Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 Oktober 2013

Mojokerto Membangun Mojokerto Pintar



Hidup di daerah yang bersih dengan kualitas udara yang baik, penataan kota yang rapi dan apik, serta sarana dan prasarana umum yang memadahi tentu saja menjadi impian kita semua.Setiap hari menjemput pagi dengan semangat super dan menjalankan rutinitas dengan perasaan yang damai tentu akan meningkatkan produktifitas.
Menjadikan Kabupaten Mojokerto seperti halnya daerah yang telah disebutkan diatas tentu saja bukanlah suatu mimpi yang tak mungkin tercapai, tak ada mimpi yang tak tercapai asal kita tidak asik tidur.
Untuk mewujudkan impian publik, Pemerinta Mojokerto memiliki rencana menjadikan Kabupaten Mojokerto sebagai Kota Pintar (Smart City).
Kabupaten/Kota Pintar (Smart City) sendiri adalah sebuah konsep kota cerdas/pintar yang membantu masyarakat yang berada di dalamnya dengan mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat/lembaga dalam melakukan kegiatannya atau pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya. Smart City cenderung mengintegrasikan informasi di dalam kehidupan masyarakat kota/kabupaten dan tentu saja dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi masa kini.
Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Mojokerto memiliki banyak sekali kekayaan dari mulai industri produksi kecil menengah, industri pariwisata, kerajinan, bahkan hingga industri Persada seperti di Ngoro Industri Persada (NIP).
Untuk melancarkan konsep Mojokerto Kaupaten/Kot Pintar tentu diperlukan kerja sama dengan perusahaan profesional yang bergerak pada bidang Teknologi seperti Philips atau perusahaan besar lainnya yang tentu saja bergerak pada bidang teknologi.
Dengan dijalankannya rencana Mojokerto Kabupaten/Kota Pintar tentu saja sangat berdampak pada bidang pendidikan di daerah Mojokerto itu sendiri.
Dengan berjalannya Mojokerto Kota Pintar jelas membawah suatu perubahan besar di berbagai hal, jika ditinjau dari segi pembangunan dan pemaksimalan sarana umum, tentu sangat memberi kenyamanan bagi para pelajar di daerah Mojokerto.
Kenyamanan adalah suatu kunci dalam dunia pendidikan, dengan adanya kenyamanan pada masyarakat terutama para siswa pasti akan membawa suatu dampak tersendiri.Dengan merasa nyaman, para siswa akan lebih bersemangat dalam menjalani kegiatan bersekolah.
Tidak hanya dalam lingkungan sekolah, dengan dibangunnya sarana umum seperti mudahnya mendapatkan media transportasi umum yang terjamin kenyamanan dan keamanannya siswa juga tidak perlu membawah kendaraan pribadi, selain mengurangi polusi juga mengurangi angka kecelakaan di daerah Mojokerto.
Tidak lengkap rasanya membangun sarana transportasi umum tanpa meningkatkan keamanan.Meningkatkan keamanan tidak harus disiapkan anggota Polisi disetiap persimpangan, dijaman sekarang mengamati dan memantau tidak harus terjun ke TKP, cukup dengan kamera CCTV.
Rasa aman dan nyaman yang diciptakan dari Konsep Mojokerto Kota Pintar akan membawah suatu perubahan bagi masyarakat Mojokerto, dibidang industri hingga pendidikan.
Disisi lain pengembangan Kabupaten Mojokerto berkonsep Smart City juga menuntut banyak kebutuhan bagi para pelajar.Saat ini kita hidup di Era Globalisasi yang menuntut kita untuk paham IT (ilmu teknologi).
Dari beberapa paragraf di atas kita telah membahas tentang pengaruh dari program Mojokerto Kabupaten/Kota Pintar terhadap Pendidikan.Jika kita mau meninjau lagi, ada kalanya Pendidikan yang mampu membangun Kabupaten Mojokerto menjadi Mojokerto Kabupaten/Kota Pintar, yakni dengan bermodalkan Pendidikan yang berkualitas dari masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Mojokerto itu sendiri.
Suatu perubahan dan perkembangan suatu kota sangatlah dipengaruhi dari kualitas pendidikan suatu daerah tersebut, saat kualitas pendidikan telah mampu diatasi akan menciptakan generasi penerus yang berpotensi dan mampu melanjutkan cita-cita daerah.
Dan dengan suksesnya program Smart City tentu akan membawah perubahan pada dunia pendidikan yang lebih bermutu dan berkualitas.Membawa kita kepada Pendidikan berbasis Teknologi yang lebih maju.
Marilah kita sukseskan program Mojokerto Kabupaten Pintar, agar kualitas hidup dan kualitas pendidikan daerah Mojokerto semakin baik. Go Smart City, Go Mojokerto be a Better!!


Artikel Terkait:


0 komentar:

Posting Komentar